Jurusan Kuliah Yang Sulit Mendapat Pekerjaan di Indonesia - Belajar Bersama -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurusan Kuliah Yang Sulit Mendapat Pekerjaan di Indonesia

Jurusan Kuliah Yang Sulit Mendapat Pekerjaan di Indonesia

belajarbersama.info - Hai kamu, iya kamu yang lagi baca artikel ini. Beruntung banget deh jika kamu baca artikel ini sampe habis. Pasalnya kamu bakal jadi tau nih jurusan apa yang sulit mendapat pekerjaan di Indonesia. Salah satu alasan kenapa demikan adalah minimnya lapangan pekerjaan dijaman sekarang. Tapi admin tekankan, jadikan artikel ini jadi bahan refrensi kamu yah saat mempertimbangkan jurusan yang kamu inginkan. Berikut jurusan kuliah yang sulit mendapat pekerjaan di Indonesia.

1. Jurusan Bahasa dan Sastra

Siapa sih yang tidak tau sama jurusan ini, jurusan yang bergerak dibidang seni. Nah pada dasarnya lulusan-lulusan dari jurusan ini kebanyakan menjadi sastrawan dan penulis. Namun hal itulah yang membuat sulit untuk mendapat pekerjaan setelah lulus dari jurusan tersebut. Pasalnya tidak banyak perusahaan jaman sekarang yang bergerak dibidang seni. Oleh karena itu persentase penggangguran dari lulusan jurusan Bahasa dan Sastra mencapai 9,2%.

2. Jurusan Seni Rupa

Sama halnya jurusan sebelumnya, jurusan Seni Rupa adalah jurusan yang bergerak dibidang seni. Nah rupanya jurusan ini termasuk jurusan yang sulit mendapat pekerjaan lho, dikarenakan jurusan tersebut tidak mengikuti jaman. Sehingga jarang banget perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan tersebut. Nah biasanya lulusan dari jurusan Seni Rupa akan bekerja secara mandiri seperti menjadi seorang pelukis, pemahat, dan lain-lain. Sehingga mencapai persentase pengagguran 12,6%.

3. Jurusan Seni Teater

Masih ngebahas dibidang seni. Nah ternyata jurusan seni Teater termasuk kategori jurusan yang sulit mendapat pekerjaan, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini. Banyak alasan kenapa lulusan dari jurusan tersebut sulit mendapat pekerjaan, pertama persiapan harus matang sebelum pementasan, kedua kebanyakan masyarakat Indonesia sudah tidak tertarik dengan budaya, dan lain sebagainya. Tak heran jurusan tersebut termasuk jurusan yang sulit untuk mendapat pekerjaan.

4. Jurusan Arkeologi

Tidak sama dengan jurusan sebelumnya, Jurusan Arkeologi adalah jurusan kuliah yang bergerak dibidang sejarah yang mempelajari tentang benda-benda yang dianggap kuno. Nah walaupun begitu, jurusan ini termasuk lho yah jurusan yang sulit untuk mendapat pekerjaan. Dikarenakan pengaruh perkembangan jaman. Semua orang berbondong-bondong untuk mempelajari sesuatu untuk masa depan, tidak sama halnya dengan jurusan ini, yang malah mempelajari masa lalu. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa jurusan Akeologi termasuk jurusan yang sulit untuk mendapat pekerjaan di Indonesia yang mencapai persentase pengangguran 10,5%.

5. Jurusan Antropologi

Masih berhubungan dengan bidang sejarah. Jurusan Antropologi adalah jurusan yang mempelajari tentang kebudayaan suku dan masyarakat yang ada di seluruh dunia. Sama halnya dengan jurusan sebelumnya, jurusan ini termasuk jurusan yang sulit untuk mendapat pekerjaan di Indonesia setelah lulus. Pasalnya jurusan ini sering mengalami macet dana, dan dukungan dari pemerintah maupun perusahaan lainnya. Hal ini membuat peluang untuk melakukan penelitian sangat sulit.

Artikel Terkait : Situs Pencari Kerja Terbaik

Nah itulah 5 jurusan yang sulit untuk mendapat pekerjaan di Indonesia. Tapi admin tekankan sekali lagi, jadikan artikel ini untuk jadi bahan refrensi kamu yahh saat mempertimbangkan jurusan mana yang kamu minati. Share ke teman-teman kamu jika bermanfaat. Thanks

Post a Comment for "Jurusan Kuliah Yang Sulit Mendapat Pekerjaan di Indonesia"