Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Persiapan Kuliah di Luar Negeri Yang Wajib

belajarbersama.info - Belajar di luar negeri bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan aman, tetapi penting untuk menyadari bahwa Kamu tunduk pada hukum dan kebiasaan negara lain. Berikut adalah beberapa tip yang disiapkan oleh Kantor Layanan Luar Negeri untuk membantu Kamu tetap siap dan aman. 

Meskipun sebagian besar perjalanan ke luar negeri bebas masalah, persiapan akan sangat membantu menghindari kemungkinan masalah serius. Kenali hukum dasar dan kebiasaan negara yang akan Kamu kunjungi sebelum bepergian. 

6 Persiapan Kuliah di Luar Negeri Yang Wajib Dipahami

6 Persiapan Kuliah di Luar Negeri Yang Harus Kamu Ketahui

1. Mempersiapkan Perjalanan Kamu ke Luar Negeri 

Terapkan lebih awal untuk paspor Kamu dan, jika perlu, visa apa pun. Paspor diperlukan untuk masuk dan/atau meninggalkan sebagian besar negara di seluruh dunia. Ajukan paspor sesegera mungkin. Beberapa negara juga mewajibkan warga AS untuk mendapatkan visa sebelum masuk. 

Sebagian besar negara mengharuskan pengunjung yang berencana untuk belajar atau bekerja di luar negeri untuk mendapatkan visa sebelum masuk. Periksa dengan kedutaan negara asing yang Kamu rencanakan untuk dikunjungi untuk visa terbaru dan persyaratan masuk lainnya.

2. Pelajari tentang negara-negara yang akan Kamu kunjungi 

Sebelum berangkat, luangkan waktu untuk melakukan riset tentang orang-orang dan budaya mereka, dan masalah apa pun yang dialami negara yang dapat memengaruhi rencana perjalanan Kamu. 

Departemen Luar Negeri menerbitkan Catatan Latar di sekitar 170 negara. Pamflet faktual singkat ini berisi informasi tentang budaya, sejarah, geografi, ekonomi, pemerintah, dan situasi politik masing-masing negara.

3. Baca Lembar Informasi Konsuler 

Lembar Informasi Konsuler memberikan informasi perjalanan terkini tentang negara mana pun di dunia yang akan Kamu kunjungi. Mereka mencakup topik-topik seperti peraturan masuk, situasi kejahatan dan keamanan, hukuman narkoba, kondisi jalan, dan lokasi kedutaan besar, konsulat, dan agen konsuler. 

4. Periksa Peringatan Perjalanan dan Pengumuman Publik 

Travel Warnings merekomendasikan warga untuk menunda perjalanan ke suatu negara karena kondisi berbahaya. Pengumuman Publik memberikan informasi cepat tentang kondisi jangka pendek yang dapat menimbulkan risiko bagi keamanan pelancong. Daftar ke kedutaan atau konsulat AS terdekat. 

5. Daftar ke kedutaan 

Pendaftaran akan membuat kehadiran dan keberadaan Kamu diketahui jika perlu untuk menghubungi Kamu dalam keadaan darurat. Sesuai dengan Privacy Act, informasi tentang kesejahteraan dan keberadaan Kamu tidak boleh dirilis tanpa izin tertulis dari Kamu. 

6. Cari tahu informasi apa yang ditawarkan kampus Kamu 

Cari tahu apakah kampus Kamu menawarkan informasi tambahan bagi siswa yang berencana untuk belajar, bepergian, atau bekerja di luar negeri. Banyak penasihat mahasiswa dapat memberi Kamu informasi tentang belajar atau bekerja di luar negeri. 

Mereka mungkin juga dapat memberi Kamu informasi tentang manfaat perjalanan bagi siswa (misalnya bagaimana menghemat uang untuk transportasi dan akomodasi, dan sumber daya lainnya.) 

Sebelum berkomitmen pada diri sendiri atau keuangan Kamu, cari tahu tentang organisasi dan apa yang ditawarkannya. Sebagian besar program swasta untuk liburan, belajar atau bekerja di luar negeri bereputasi baik dan sehat secara finansial. 

Namun, beberapa membebankan biaya selangit, menggunakan klaim "pendidikan" palsu yang sengaja dibuat, dan memberikan kondisi kerja yang jauh berbeda dari yang diiklankan. Bahkan program organisasi yang sah dapat dikelola dengan buruk.

Itulah persiapan kuliah di luar negeri yang wajib. Untuk kamu yang sedang mencari Tempat Belajar Gratis dan Bermanfaat bisa berkunjug di Rajinbelajar.net .Share ke teman-teman Kamu jika bermanfaat. Good Luck
prayoga
prayoga ~ orang biasa